Home » » Pemberian Penghargaan Tingkat Nasional Kepada Penyuluh Di Tahun 2013

Pemberian Penghargaan Tingkat Nasional Kepada Penyuluh Di Tahun 2013

Jakarta – Kementerian Pertanian kembali memberikan penghargaan tingkat nasional tahun 2013 kepada para penyuluh pertanian, Balai Penyuluh Pertanian, gabungan kelompok tani, kelembagaan ekonomi petani, pengelola Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S), widyaiswara dan dosen Sekolah Tinggi Penyuluhhan Pertanian (STPP).
 
Kegiatan ini bersamaan dengan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 dan dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja, motivasi, kompetensi dan profesionalisme penyuluh serta meningkatkan kinerja Balai penyuluhan Pertanian serta kinerja para pelaku utama (petani, gabungan kelompok tani dan kelembagaan ekonomi petani) dalam rangka mendukung pencapaian target swasembada dan swasembada berkelanjutan. “Saya ucapkan selamat kepada saudara yang terpilih dan menerima penghargaan. Terpilihnya saudara patut disyukuri karena melalui proses yang panjang,” kata Menteri Pertanian, Dr. Ir. Suswono, MMA di Auditorium Gedung F, Kementerian pertanian pada Sabtu (17/8/2013).
 
Ditambahkan Mentan, seluruh penerima penghargaan berhak mendapatkan kesempatan untuk bergabung dalam agenda kenegaraan bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mulai dari menghadiri sidang paripurna, mengikuti pidato kenegaraan, detik – detik upacara kemerdekaan hingga bertemu langsung dengan Presiden.  “Tentu saja ini menjadi kebanggaan dan kebahagiaan bagi anda semua,” terangnya.
 
Mentan juga mengharapkan agar para penyuluh pertanian swadaya dan penyuluh pertanian PNS serta THL –TB Penyuuh Pertanian yang terpilih menjadi penyuluh teladan tingkat nasional dapat menjadi contoh dan motivator bagi peyuluh pertanian di wilayahnya  yang ditunjukan dengan kompetensi dan kehandalannya dalam mendampingi para petani, gapoktan dan kelembagaan ekonomi petani untuk mengembangkan usaha bidang tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan dengan kualitas dan harga yang tinggi sesuai dengan permintaan pasar.
 
Sementara bagi Balai Penyuluhan Kecamatan terbaik, diharapkan dapat menjadi kelembagaan terdepan yang berhadapan langsung dengan pelaku utama yang mampu memberikan pelayanan prima bagi pengembangan usaha pertanian sekaligus sebagai dinamisator pembangunan pertanian di tingkat kecamatan dan desa.
 
Adapun bagi para petani berprestasi, gapoktan berprestasi, kelembagaan ekonomi petani berprestasi, penyuluh pertanian swadaya teladan dan penyuluh pertanian PNS teladan dapat menularkan prestasi dan kinerja yang telah dicapainya dan ikut aktif memberikan saran dan masukan yang konstruktif baik dalam perumusan kebijakan maupun dalam meningkatkan kesejahteraan petani.
 
Pemberian Penghargaan Tingkat Nasional telah diberikan oleh Kementerian Pertanian sejak tahun 2006 lalu. Untuk tahun ini, Penghargaan Tingkat nasional Tahun 2013 diberikan kepada 33 orang petani berprestasi, 33 gapoktan berprestasi, 21 kelembagaan ekonomi petani berprestasi, 33 penyuluh pertanian PNS Teladan, 31 penyuluh petanian swadaya teladan, 33 THL -  TB penyuluh pertanian teladan, serta 33 Balai Penyuluhan Kecamatan Berprestasi yang mewakili 33 Propinsi. Selain penghargaan tingkat nasional, tahun ini diberikan juga penghargaan bagi 9 pengelola P4S berprestasi, 3 orang widyaiswara dan 6 orang pemenang Lomba Karya tulis Ilmiah (LKTI) Inovasi Teknologi Bidang Pertanian.
Like Dan Bagikan Artikel Ini Secara Luas :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Google.co.id | Facebook.com | Twitter.com | Youtube.com
Copyright © 2015. UD.Ongko Wijoyo Makmur - All Rights Reserved
Template Created by Kelompok Tani Published by Owmakmur
Proudly powered by Blogger